Terjerat Kasus Perselingkuhan Serta Foto dan Video Panasnya Beredar, Brigpol Dewi Diceraikan Suami

CeritaKita.info – Pemecatan Brigpol Dewi yang terjerat perbuatan asusila serta pelanggaran kode etik kepolisian menjadi perbincangan paling panas beberap hari belakang. Bagaimana tidak, seorang agoota kepolisian yang seharusnya menjadi contoh yang baik malah berbuat hal yang tidak sepantasnya.

Kasus yang berawal dari tersebarnya foto bugil dan video panas Brigpol Dewi ini seharusnya menjadi pemebelajaran bagi pengguna media sosial seperti Facebook. Kasus ini mengajarkan bagaimana agar tidak mudah percaya pada orang yang belum dikenal serta tidak melakukan perbuatan asusila yang akhirnya berujung memalukan tersebut.

Setelah melalui serangkaian sidang disiplin, Brigpol Dewi akhirnya dijatuhkan sanksi Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH). Pemecatannya baru diupacarakan di Lapangan Karebosi, Makassat pada Rabu (2/1/2019).

Pada upacara pemberhentian dengan tidak hormat tersebut, Brigpol Dewi tak hadir (in absensia). Namun, foto close-up dia dengan background (latar belakang) warna kuning dipajang di tribun Lapangan Karebosi. Hadir, Kapolrestabes Makassar, Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo dan Kabid Profesi Pengamanan Polda Sulsel, Kombes CF Hotman Sirait.

“Intinya ini yang bersangkutan kita proses sidang karena langgar kode etik,” ujar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo.

Lanjut, kata Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, di luar kasus asusila tersebut, sebenarnya Brigpol Dewi diketahui rajin menjalankan tugas atau berkantor.

Usai Perselingkuhan Terbongkar dan Dipecat, Brigpol Dewi Diceraikan Suaminya

Sang suami, Aiptu A telah menceraikan dirinya setelah kasus perselingkuhan itu terbongkar. Perceraian ini juga terjadi saat mereka memiliki buah hati.

Kabid Propam Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Kombes Hotman Sirait mengatakan Brigadir Polisi (Brigpol) Dewi telah bercerai dari suaminya, Aiptu A. Brigpol Dewi tak mendapat hak pengasuhan anak.

“Setelah ketahuan suaminya dia (Dewi) selingkuh dengan perwira polisi, langkah mediasi sudah kami lakukan. Saat suaminya menangkap tangan, dari SDM maupun dari perwira senior polwan di Polrestabes sudah memediasi keduanya, tapi suaminya ini menolak dan jadi laporan (di Propam) berlanjut,” jelas Hotman kepada detikcom ketika dihubungi, Sabtu (5/1/2019).

Diketahui, upacara PTDH Dewi dilakukan pada Rabu (2/1) lalu. Hotman menerangkan Aiptu A terkenal baik dan sabar oleh orang-orang sekitar. Hotman tak menjelaskan alasan Brigadir Dewi mengkhianati Aiptu A berkali-kali. Selepas bercerai, Aiptu A mendapat hak pengasuhan atas anak mereka.

“Suaminya dikenal orang yang paling sabar, bekerja baik, perhatian sama keluarga. Anak-anak di bawah pengasuhan dia setelah bercerai, padahal di bawah umur,” jelas Hotman.