Unik, Pria Kebumen Nikahi Sang Gadis dengan Mahar “Sandal Jepit”

CeritaKita.info – Seperti yang kita ketahui bahwa Mahar adalah salah satu syarat dalam pernikahan. Di negara kita, besar kecilnya mahar ini tergantung dengan tradisi serta kesepakatan antara kedua belah pihak. Biasanya besar kecilnya mahar ini dijadikan sebagai tolak ukur atau kedudukan sosial si laki laki.

Meski pada dadarnya mahar lebih mengedepankan kesepakatan antara pihak laki laki dan perempuan dimana disesuaikan dengan kemampuan si laki laki tersebut. Bahkan sah atau tidaknya sebuah pernikahan, bukan diukur dari besar kecilnya mahar tersebut.

Barangkali mungkin kita sudah banyak mendengar atau melihat diberbagai media tentang pernikahan dengan mahar yang tidak biasa atau bisa dikatakan unik. Seperti yang dilakukan oleh seorang laki laki kebumen yang mempersunting mempelai wanita dengan mahar Sandal Jepit.

Pernikahan dua sejoli bernama Budi dan Julia yang berlangsung pada 29 Desember 2018 lalu ini viral lantaran mahar yang diberikan mempelai pria untuk meminang kekasihnya adalah sepasang sendal jepit merek swallow.

Akun Facebook Yuni Rusmini dalam postinganya yang membagikan foto-foto dan video pernikahan pasangan tersebut. Postingan yang dipublikasikan pada tanggal 30 Desember 2019 ini mendapat perhatian banyak orang sehingga postingan tersebut menjadi viral.

Sejak dibagikannya foto dan video pernikahan dengan mahar sandal jepit tersebut, postingan ini sudah dibagikan sebanyak 319 kali, dan dikomentari sebanyak 28 kementar. Berikut rekeman saat sang pria melangsungkan pernikahan yang menjadi viral di media sosial facebook.