Video dan Foto Bugilnya Disebar Selingkuhan, Brigpol Dewi Akhirnya Dipecat

CeritaKita.info – Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap Brigpol Dewi adalah buah dari tindakan asusila serta pelanggaran kode etik kepolisian.  Brigpol Dewi dipecat ini sebelumnya bertugas di bertugas di Satuan Sabhara Polrestabes Makassar.

Berawal dari cinta terlarangnya dengan seorang laki laki  yang dikenal lewat Facebook. Tapi belakangan malah foto dan video bugilnya digunakan sebagai alat untuk memeras dan berujung pada pemecatan dirinya dari kesatuan kepolisian.

Anehnya lagi, pria yang dikenal lewat Facebool tersebut rupanya adalah Narapidana kasus pembunuhan yang mengaku sebagai Kompol. Apesnya, sang “Kompol” hanyalah seorang narapidana di Lampung, bukan perwira menengah polisi seperti yang ada dalam benak Brigpol Dewi.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pria yang dikenal Dewi lewat Facebook itu mempunyai banyak jurus untuk memeras Dewi. Sementara, Dewi tidak bisa menolak lantaran pacarnya itu mengancam akan menyebarkan foto-foto bugil dirinya.

Diberitakan sebelumnya, terbongkarnya kasus foto hot polwan Polrestabes Makassar Brigpol Dewi hingga viral di media sosial, ternyata berawal dari laporannya sendiri ke penyidik kepolisian. Kasus ini berawal saat Brigpol Dewi melaporkan kalau akun Facebooknya diretas oleh orang yang tidak bertanggungjawab, sehingga beberapa foto-foto mesumnya disebar ke media sosial.

“Dia (pacar) bawa mobil ke Makassar. terus minta dibelikan ban. Karena sudah tidak diberikan uang, maka foto-fotonya disebar,” kata Dicky Sondani, Jumat (4/1/2018)/

Selanjutnya, langkah Polda yang memberikan sanksi pemecatan kepada Dewi karena dinilai telah melakukan pelanggaran berat berupa tindakan asusila. Di tempat yang sama, Dicky menyebutkan bahwa pelaku tersebut tengah menjalani proses hukum. Berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan di Lampung. Paling lambat diadilin bula depan.

Cinta Terlarang Dengan Dua Perwira Polisi

Brigpol Dewi tak hanya selingkuh dengan napi kasus pembunuhan di Lampung, ia juga pernah terlibat cinta terlarang dengan dua perwira Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Bahkan Brigpol Dewi pernah kepergok memadu kasih di dalam mobil.

Fakta tersebut diungkap oleh Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Hotman Sirait. Menurut Sirait, selain foto asusila yang dikirim ke napi pembunuh, Brigpol Dewi juga pernah tersandung kasus perselingkuhan dengan dua oknum perwira Polda Sulsel.

Kendati demikian, mantan Wakil Kepala Polrestabes Makassar ini enggan menyebutkan identitas dua perwira polisi yang berselingkuh dengan Dewi. Ia hanya menyebutkan bahwa kasus perselingkuhan itu dilaporkan oleh suami Dewi yang juga seorang polisi.

“Oknum pria polisi masih dalam proses pemeriksaan,” kata Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Hotman Sirait, saat dimintai konfirmasi detik.com, Jumat (4/1/2019).

“Dugaannya, dia ada selingkuh dengan dua oknum polisi sehingga dilakukan audit investigasi oleh Bid Propam,” ujar Hotman.

Saat ini Propam Polda Sulsel masih menangani kasus perselingkuhan tersebut. Brigpol Dewi dilaporkan suaminya, polisi yang bertugas di Polrestabes Makassar. Dewi kini sudah dipecat karena kasus swafoto seksinya tersebar.