Pantai Jogan

Pantai Jogan, Pesona Air Terjun Tepi Laut Di Jogja, Jadi Pengen Kesana Deh!!

CeritaKita.info – Indonesia dikenal memiliki destinasi wisata yang beragam mulai dari wisata gunung, pedesaan, laut, air terjun dan lain sebagainya. Dimana dengan keindahan alam yang hijau dan sejuk membuat banyak turis dari dalam dalam luar negeri berdatangan setiap harinya.

Tidak kalah dengan wisata luar negeri, ternyata Indonesia mendapat predikat sebagai tujuan wisata nomor 1 di dunia saat ini. Seperti yang kami kutip dari penghargaan TripAdvisor tahun 2017 yang mana Bali mendapatkan pernghargaan sebagai tujuan wisata terbaik di seluruh dunia.

Meski Bali menjadi icon wisata Indonesia, namun jangan salah. Karena masih banyak daerah lain yang memiliki tempat-tempat wisata terbaik saat ini. Seperti di Jogja yang memiliki air terjun tepi laut yang dikenal dengan Pantai Jogan.

Air Terjun Tepi Laut

Air terjun yang berada di tepi laut memang sebuah keunikan tersendiri. Keberadaannya yang langka membuatnya memiliki pesona berbeda dari air terjun lainnya. Tentu air terjun tepi laut menawarkan sensasi berbeda karena biasanya letaknya berada di pergunungan yang dekat dengan sumber air.

Keunikan itulah yang membuat banyak orang tertarik mengunjunginya. Jika ingin menyaksikan fenomena alam seperti itu, maka Pantai Jogan adalah tempatnya.

Pantai Jogan Berdekatan Dengan Pantai Siung

Pantai ini terletak tidak jauh dari Pantai Siung, tepatnya di bagian barat Pantai Siung. Selama ini para pelancong lebih sering mengunjungi siung untuk mendaki bukit di Siung. Sayangnya jarang para pelancong yang menyadari adanya keindahan pantai dengan air terjun yang berdampingan ini.

[ADS]
jokergaming77

Jika dari pos retribusi untuk memasuki Pantai Siung, maka untuk menempuh pantai dan air terjun ini dengan jarak sekitar 400 m saja. Jika ditempuh dari pusat kota Yogyakarta, maka harus menempuh jarak sekitar 70 km. Dari pusat kota Yogyakarta Anda dapat mengikuti petunjuk arah menuju Kabupaten Gunung Kidul.

Harga tiket masuk ke pantai Jogan ini tidaklah mahal, hanya 3 ribu rupiah pada saat di pos retribusi Pantai Siung.  Setelah itu Anda hanya perlu membayar parkir. Untuk parkir motor hanya 2 ribu rupiah saja. Tetapi untuk mobil sekitar 5 ribu rupiah.

Pesona Pantai Jogan

Untuk dapat menempuh Pantai Jogan ini, Anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari pusat kota Yogyakarta. Walaupun harus menempuh jalan yang berliku, kelelahan Anda akan dibayar dengan pesona pantai ini. Selain itu Anda, pengalaman eksotis juga dapat Anda peroleh dengan mengunjungi pantai ini.

Pantai Jogan adalah pemberi kesegaran, laksana oase di luasnya hamparan pantai pasir putih Gunungkidul. Juga seperti garnishes di piring yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Pantai yang tepat bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berbeda dari surga pesisir selatan Jogja.

Facebook Comments
[ADS]
jokergaming303

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *